Pages

Subscribe:

Minggu, 25 Desember 2011

Teori Relativitas Einstein Ada Dalam Al-Qur'an

Allah SWT berfirman:

y7tRqè=Éf÷ètGó¡our É>#xyèø9$$Î/ `s9ur y#Î=øƒä ª!$# ¼çnyôãur 4 žcÎ)ur $·Böqtƒ yYÏã y7În/u É#ø9r(x. 7puZy $£JÏiB šcrãès? ÇÍÐÈ  
Dan mereka meminta kepadamu agar azab itu disegerakan, Padahal Allah sekali-kali tidak akan menyalahi janji-Nya. Sesungguhnya sehari disisi Tuhanmu adalah seperti seribu menurut perhitunganmu.” (Al-Hajj : 47)

ãÎn/yムtøBF{$# šÆÏB Ïä!$yJ¡¡9$# n<Î) ÇÚöF{$# ¢OèO ßlã÷ètƒ Ïmøs9Î) Îû 5Qöqtƒ tb%x. ÿ¼çnâ#yø)ÏB y#ø9r& 7puZy $£JÏiB tbrãès? ÇÎÈ  
Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepadanya dalam satu hari yang kadarnya adalah seribu tahun menurut perhitunganmu.“ (As-Sajdah : 5)
Manusia bertanya-tanya dengan penuh kebingungan, “Bagaimana mungkin satu hari diatas Bumi sama dengan seribu tahun di alam yang lain?!”

Kemudian ilmu pengetahuan menguraikan kebingungan tersebut dan menghilangkannya dengan mengatakan,
“Hal tersebut benar sekali. Apabila kecepatan suatu benda bertambah, maka waktu akan lambat. Sehingga apabila materi berjalan dengan kecepatan cahaya, maka kemungkinan besar waktu akan terhenti sama sekali.”

Hal inilah yang telah ditetapkan ilmuwan terkemuka, Albert Einstein, dalam teori relativitasnya ketika berkata, “Titik terdekat dengan pusat Bumi akan berjalan lebih lambat, sedangkan titik terjauh dari pusat Bumi akan berjalan lebih cepat. Karena, lingkaran yang dijalani oleh titik terdekat lebih kecil dari lingkaran yang dijalani oleh titik terjauh pada waktu yang sama”.

Berita Ilmiah (Al-Akhbar Al-‘Ilmiyyah) pada edisi pertama bulan Juli tahun 1976 menyebutkan, “Ilmuwan Universitas Mirelland, Amerika Serikat, berkeyakinan tentang kebenaran teori Einstein tentang waktu akan berjalan lebih cepat diatas puncak gunung daripada di dasar lembah. Mereka dalam penelitiannya menggunakan jam atomic diatas Bumi dan diatas badan pesawat yang terbang 10.000 m di atas permukaan Bumi. Mereka menemukan bahwa jam yang ada diatas pesawat lebih cepat daripada jam yang berada diatas Bumi.

Akhirnya, mereka menyimpulkan bahwa astronot Apollo bertambah umurnya lebih banyak pada saat mereka berada diatas Bulan daripada diatas Bumi. Hal tersebut memberikan kita kesimpulan lain, bahwa apabila berhenti waktu yang merupakan pikiran yang tergambar pada saat terjadi berbagai peristiwa yang saling bergantian di alam, maka pada saat tersebut tidak ada waktu.

Hal ini membuktikan kebenaran firman Allah dalam surat Al-Hajj ayat 47 dan As-Sajdah ayat 5 diatas. Lebih dari 14 abad yang lalu, Nabi Muhammad SAW menerima wahyu ini dan diberitahukan kepada umatnya. Saat itu juga, semua umat beliau percaya dengan kebenaran ayat ini dan ayat-ayat lainnya. Sekarang, kita sudah mengetahui sebabnya melalui kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Apakah kita masih meragukannya???? Tiadakah Anda merasa bahwa Al-Qur’an diciptakan dengan perhitungan yang sangat teramat cermat?? Yang didalamnya terdapat mukjizat ilmiah yang luar biasa, seakan-akan ia turun pada saat ini!

~Mukjizat Ilmiah Dalam Al-Qur’an, M. Kamil Abdushshamad, Akbar Media Eka Sarana~

4 komentar:

  1. bunyi surah Al-Hajj ayat 47 dan surah As-sadjah ayat 5 nya apa rief?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fontnya broken kayaknya....
      Nanti ane coba benerin lagi..

      Hapus
  2. Ane Mau Nambahin dong..
    Soal teori Dilatasi waktunya pak einstein

    [IMG]http://lindafitriani.com/wp-content/uploads/2011/10/kec.cahaya.jpg[/IMG]

    katanya kecepatan malaikat..masuk akal juga malaikat kan dari cahaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kecepatan malaikat ya?? Hmmm.... Bener juga..
      Wallahu A'lam Bish Shawab..

      Kalo kecepatan malaikat aja segitu.. Berarti catatan amal kita pun sangat cepat bisa sampai ke Allah SWT.

      Hapus

Jangan lupa comment nya.... Saran atau kritik jangan lupa... Comment gajelas juga gapapa, hehe...
Thanks Before!